Bamus Betawi Minta segera Revisi UU DKI Jakarta

07-09-2019 Kategori : News
NameJakarta. Bamus Betawi hari ini menggelar FGD yang membahas secara khusus RUU Masyarakat Adat dan Perpindahan Ibukota. Azis Kafia yang saat ini menjadi anggota DPD perwakilan DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua Umum Bamus Betawi secara kebijakan sangat mendukung apa yang diputuskan oleh Pemerintah untuk merubah status DKI Jakarta yang tidak lagi sebagai Ibukota.
 
Untuk itulah kami Bamus Betawi melaksanakan FGD di Gedung DPD RI untuk menyikapi keinginan pemerintah. Bagi Aziz, untuk memperlancar dan mempermudah kerja pemerintah dalam waktu dekat ini akan memberikan rumusan hasil kajian yang dibentuk oleh Bamus Betawi. 
 
Aziz juga meminta kepada pihak pemerintah Provinsi untuk responsif atas keinginan pemerintah untuk segera mendorong revisi UU DKI Jakarta. Setidaknya sebelum pergantian anggota usulan revisi sudah masuk dalam pembahasan di PPU DPD maupun Baleg DPR.   
 
Secara terpisah, H. Anwar Albatawi selaku Ketua Harian Bamus Betawi menambahkan bahwa kita akan mempersiapkan rumusan versi Bamus Betawi. Kita sudah persiapkan anak-anak Betawi yang memiliki kompetensi dalam hal revisi UU DKI Jakarta.
 
H. Anwar juga menambahkan, sebelum kami ajukan, dalam waktu dekat ini hasil kajian yang akan dirumuskan oleh Tim Bamus Betawi akan kami bawa dalam forum Majelis Adat untuk dipertimbangkan dan diputuskan melalui Majelis Adat.